Gelandang Bertenaga Kuda Chelsea Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Inggris Versi PFA

By Admin


nusakini.com - Penampilan istimewa N’Golo Kante bersama Chelsea musim ini diganjar sebuah penghargaan prestisius berupa trofi PFA Players’ Player of the Year 2017.

Kante dipilih karena mendapat voting tertinggi mengungguli pemain nomor wahid lainnya macam Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. 

Kante sebenarnya nyaris mendapatkan gelar yang sama musim lalu. Namun ia kalah dari rekannya di Leicester City saat itu, Riyad Mahrez. Alhasil, ini merupakan gelar prestisius pertamanya sejak berkiprah di dunia sepakbola. 

“Dipilih oleh para pemain untuk menjadi pemain terbaik memiliki arti besar untuk saya,” kata pemain internasional Perancis ini. 

“Dua musim yang indah. Pertama bersama Leicester City dan sekarang Chelsea. Sebuah kehormatan besar bisa menjadi pemain terbaik,” tambah pemain berusia 26 tahun itu. 

Gelandang yang dikenal dengan tenaga kudanya ini merupakan pemain keempat asal Prancis yang mendapat penghargaan ini setelah Eric Cantona, David Ginola dan pemenang dua kali Thierry Henry. 

Sedangkan jika dilihat dari klub, Kante menjadi pemain ketiga Chelsea yang berhasil melakukannya setelah John Terry pada 2004-2005 dan Eden Hazard pada 2014-2015.

Nama Kante sudah menjadi perbincangan sejak dirinya mengantarkan Leicester City juara Premier League musim lalu. Kini, di bawah asuhan Antonio Conte, Kante langsung menjadi andalan di lini tengah Chelsea. Kante mencatatkan 36 penampilan dalam semua ajang pada musim ini.

Ia adalah pemain tak kenal lelah yang mampu mengedepankan kecepatan dengan kecerdasan tingkat tinggi. Tak heran banyak yang menyebutnya sebagai gelandang dengan paket lengkap. Gaya main Kante, disebut oleh jurnalis Prancis, Julien Laurens, tak terlepas dari kehidupan masa kecilnya yang keras.

“Dia menjadi pemungut sampah dan ibunya petugas bersih-persih. Dia menilai jika kerja keras merupakan jalan untuk meraih sesuatu yang diinginkan,” ungkap Laurens. (sb/om)